Wednesday, May 16, 2012

Aku Lapar

Hai, halo semuanya :)
Selamat siang di hari yang panas cerah dan langitnya yang biru bagus banget :)

Ini akhir semester yang berat buat akhir bulan Mei yang seharusnya oke punya. Belakangan ini aku disibukkan dengan tugas mata kuliah DKV yang super duper menguras banyak biaya. Semester ini kami dibuat melek soal Graphic Standards Manual. Yah, semacam panduan untuk bisa konsisten dalam pembuatan logo dalam suatu perusahaan. Tentu aja perusahaan yang kami buat adalah perusahaan palsu yang memang udah ditentuin sebelumnya. Kebetulan, aku dapat bagian perusahaan yang bergerak di bidang Food and Beverage.

Hal itu menyenangkan, sebenarnya :)

Aku menyukai beberapa hal yang berhubungan dengan makanan dan minuman, dan segala sesuatunya yang berbau organik. Koleksi video masakanku pun cukup banyak, tapi nggak banyak juga di antaranya yang aku coba satu-satu.

Kali ini pun perusahaan yang coba aku desain adalah sebuah mini resto yang menjual Sandwich sebagai menu utamanya. Mungkin nggak banyak ada di Indonesia, karena yah, memang perbedaan budaya yang membuat orang-orangnya juga nggak biasa mengonsumsi makanan cepat saji semacam itu. Karena setiap kali orang mendengar kata "sandwich", yang terbayang pertama kali mungkin adalah roti tawar dua biji, dengan adanya sayuran dan keju cheddar di selipannya. Hal itu benar, namun ternyata, banyak juga jenis sandwich yang baru aku tahu setelah mempelajari soal perusahaan palsu ini.

Aku jadi semakin tertarik akan makanan gurih semacam itu, dan berandai-andai, mungkin menyenangkan kalo aja aku mampu meneruskan konsep perusahaan ini dan meneruskannya jadi sesuatu yang besar. Dengan kemampuanku yang sekarang mungkin hal itu sangat sulit. Padahal ide ini sangat besar dengan konsep yang menyenangkan kemana-mana. Beberapa hari yang lalu, aku menemukan salah satu video masakan di Vimeo.com, semacam video company profile, mungkin, tentang salah satu restoran di Santa Monica, Tiato


                                                         ini logonya, aku ambil dari internet


Tiato sendiri didirikan oleh sepasang ibu dan anak, dengan konsep garden restaurant yang sehat dan serba organik, dengan adanya beberapa garden yang membuat restoran ini terkesan berbeda dan nyaman untuk disinggahi. Menu-menunya pun berbahan dasar sayur segar yang dipetik dari kebun mereka sendiri.




                               Mama Ann, Executive Chef juga salah satu owner Tiato





                 
                                                  Mini Market di dalam Tiato Restaurant


Seru banget, kan? Punya konsep bagus dan menciptakan sebuah resto sehat untuk pengunjung. Ah, I wish I'll make it come true, someday :)

No comments:

Post a Comment